Assalamu'alaikum! | About Us | Contact | Register | Sign In

Thursday, October 18, 2012

Bacalah Al-Quran! Ia Akan Mendatangi Kita di Akhirat

"Bacalah al-Qur'an, karena sesungguhnya bacaan al-Qur'an itu akan datang pada hari kiamat untuk memberi syafa'at bagi orang-orang yang membacanya (sewaktu di dunia)" (HR. Muslim).

Abu Umamah r.a. berkata : "Rasulullah Saw telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur'an. Setelah itu Rasulullah Saw memberitahu tentang kelebihan Al-Qur'an. Rasul bersabda: "Pelajarilah Al-Qur'an. Di akhirat nanti dia akan datang kepada ahli-ahlinya. Saat itu orang sangat memerlukannya."

Ia (Al-Quran) akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, "Kenalkah kamu kepadaku?" Maka orang yang pernah membacanya akan menjawab : "Siapakah kamu?" Maka berkata Al-Qur'an:  "Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, juga telah bangun malam untukku dan kamu juga pernah membacaku di waktu siang hari."

Kemudian berkata orang yang pernah membaca Al-Qur'an itu : "Adakah kamu Al-Qur'an?" Lalu Al-Qur'an mengakui orang yang pernah membaca menghadap Allah SWT. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal di tangan kirinya, kemudian dia meletakkan mahkota di atas kepalanya. Walahu a'lam.
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))