Assalamu'alaikum! | About Us | Contact | Register | Sign In

Friday, June 8, 2012

Sambutlah Hari Anda...!

JIKA hari baru datang, katakan kepadanya, "Selamat datang tamu yang mulia." Lalu sambutlah ia dengan baik, yakni dengan melaksanakan kewajiban, memperbaharui semangat tobat, dan membersihkan diri dari dosa dan keresahan. Sebab hari tidak akan pernah datang lagi.

Jika Anda harus mengingat masa lalu, maka ingatlah masa lalumu yang mudah agar Anda gembira. Jika Anda mengingat hari ini, maka ingatlah apa yang telah Anda hasilkan, pasti Anda akan merasa bahagia. Jika  Anda mengingat hari esok, maka ingatlah mimpi-mimpi Anda yang indah  agar Anda optimistis.

Kehidupan adalah kekayaan pengalaman, sebuah perguruan tinggi  yang mengajarkan banyak pengetahuan, dan gudang yang menyimpan banyak sekali formula-formula. Setiap hari Anda mempelajari pelajaran tentang seni hidup. Kehidupan ini adalah berkah bagi kaum yang mau berpikir.

Dari perasaan takut itu ada sesuatu yang mengingatkan Anda akan rasa aman yang pernah Anda rasakan, yang kemudian menggerakan Anda untuk berdoa, yang mengetuk hati Anda untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan agama, dan yang memberi peringatan keras akan bahaya yang lebih besar.

Dari sakit yang menimpa itu ada sesuatu yang akan mengingatkan Anda tentang makna sehat, yang akan mencabut pohon kesombongan dalam din Anda, dan yang akan menurunkan tingkat ujub dalam diri Anda agar hati terjaga dan tidak tidur seperti tidumya orang-orang yang lalai.

Hidup ini sangat pendek, maka jangan Anda perpendek dengan banyak bersedih. Mencari teman itu susah, maka jangan membuatnya menyesal dengan menghinanya. Sedangkan musuh itu banyak sekali, dan jangan menambah jumlah mereka dengan akhlak yang buruk. (Sumber: Dr. ’Aidh al-Qarni, La Tahzan).*
Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))